Tim Tukang Jatuh di MotoGP 2021, Honda Kirim 3 Pembalap ke 5 Besar

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 28 November 2021 | 06:00 WIB
Kecelakaan yang dialami Marc Marquez saat sedang memimpin lomba MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021) di Sirkuit Le Mans.
TWITTER @MOTOGP
Kecelakaan yang dialami Marc Marquez saat sedang memimpin lomba MotoGP Prancis 2021, Minggu (16/5/2021) di Sirkuit Le Mans.

JUARA.NET - Honda benar-benar menghadapi musim sulit di MotoGP 2021 yang tergambarkan dari statistik memalukan di mana mereka menjadi tim yang pembalapnya paling sering jatuh.

Sebagai konstruktor, Honda hanya finis di peringkat 4 MotoGP 2021 di bawah Ducati, Yamaha, dan Suzuki.

Dalam kejuaraan dunia tim, Repsol Honda malah hanya menempati urutan kelima di bawah Ducati Lenovo, Monster Energy Yamaha, Suzuki Ecstar, dan Pramac Racing.

Kejatuhan Honda tak pelak banyak dipengaruhi masalah fisik yang membuat pembalap nomor satu mereka, Marc Marquez, sering absen dalam dua tahun terakhir.

Waktu Marc Marquez masih baik-baik saja, Repsol Honda menjadi tim terbaik MotoGP 6 kali antara tahun 2013-2019.

Baca Juga: Marc Marquez Dipastikan Akhiri Gelaran MotoGP 2021 Lebih Dini

Cedera yang dialami Marc Marquez di MotoGP Spanyol tahun lalu langsung mengebiri kekuatan Repsol Honda dan Honda secara keseluruhan.

Dengan Marquez praktis absen sepanjang MotoGP 2020, pengembangan motor Honda jadi mengalami hambatan.

Di MotoGP 2021, Honda pun kelabakan dan hal itu sedikit banyak tergambar dari seringnya pembalap mereka yang terjatuh di berbagai sesi balapan.



Editor : Dwi Widijatmiko

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X