Ducati Berkembang Pesat, Michele Pirro: Dulu Dibuang, Sekarang Ditiru

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Senin, 29 November 2021 | 18:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas.
TWITTER.COM/DUCATICORSE
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas.

JUARA.NET - Pembalap penguji, Michele Pirro, mengatakan situasi timnya saat ini, Ducati, seperti sedang terbalik karena mulai disegani oleh kompetitor.

MotoGP 2021 bisa dibilang menjadi tahun yang dimiliki Ducati dengan tampil mendominasi lewat ketiga pembalapnya.

Tim yang berasal dari Borgo Panigale, Bologna, ini berhasil menempatkan tiga pembalapnya, yakni Francesco Bagnaia, Jack Miller, dan Johann Zarco di lima besar klasemen MotoGP 2021.

Performa Ducati bahkan membuat Francesco Bagnaia sempat memiliki peluang untuk jadi juara dunia MotoGP 2021.

Sayangnya, akibat terjatuh di MotoGP Emilia Romagna 2021, Francesco Bagnaia gagal menyabet gelar juara dunia yang kemudian diraih oleh pembalap Yamaha, Fabio Quartararo.

Kendati tak mendapatkan gelar juara dunia pembalap di MotoGP 2021, Ducati berhasil mengamankan takhta konstruktor dan tim terbaik.

Selain itu Pramac Racing dinobatkan sebagai tim independen terbaik dengan Johann Zarco sebagai pembalap tim independen terbaik dan Jorge Martin dinobatkan sebagai Rookie of the Year.

Akibat performa mentereng yang ditampilkan Ducati di MotoGP 2021, beberapa kompetitor lainnya terlihat waswas dengan hal tersebut.

Tim seperti KTM bahkan telah membajak dua sosok penting di Ducati supaya tetap bisa kompetitif di MotoGP 2022 setelah hasil minor di paruh kedua MotoGP 2021.

Baca Juga: Bukannya Senang, Begini Perasaan Casey Stoner saat Jadi Juara Dunia



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : GPOne.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X