Panik! Duel Ulang Robert Whittaker vs Israel Adesanya Kembali Terancam Mundur

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 2 Desember 2021 | 14:45 WIB
Sesi staredown Robert Whittaker (kiri) vs Israel Adesanya (kanan) dalam gelaran UFC 243
TWITTER/ALEXBEHUNIN
Sesi staredown Robert Whittaker (kiri) vs Israel Adesanya (kanan) dalam gelaran UFC 243

JUARA.NET - Duel ulang yang sangat dinanti-nantikan antara Israel Adesanya dan Robert Whittaker tampaknya berada dalam bahaya untuk mentas di UFC 271.

Israel Adesanya (rekor MMA 21-1) dan Robert Whittaker (23-5) pernah dipertemukan oleh UFC untuk perebutan gelar juara kelas menengah pada Oktober 2019.

Pertandingan tersebut berakhir dengan Israel Adesanya berhasil keluar sebagai pemenang dan menduduki takhta juara kelas menengah UFC.

Sejak kekalahan tersebut, Robert Whittaker kembali berusaha mendapatkan jalan ke perebutan sabuk juara lagi dengan memperoleh tiga kemenangan beruntun atas Darren Till, Jared Cannonier, dan Kelvin Gastelum.

Sementara itu, Israel Adesanya justru menuai kegagalan menjadi juara dua divisi berbeda di UFC setelah kalah dari Jan Blachowicz pada bulan Maret.

Kendati kalah, Israel Adesanya tetap bisa mempertahankan sabuk juara kelas menengah yang dipegangnya setelah mengalahkan Marvin Vettori di UFC 263.

Setelah kemenangan tersebut, Presiden UFC, Dana White, mengumumkan bahwa duel ulang antara Israel Adesanya vs Robert Whittaker akan jadi pertarungan selanjutnya.

Semula duel ulang antara Adesanya dan Whittaker akan terhelat di UFC 268 pada bulan November lalu di Madison Square Garden, New York.

Baca Juga: Israel Adesanya Bukan Jagoan Komplet, Colby Covington Siap Hancurkan Semua Petarung Divisinya



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com,Submission Radio

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X