Islam Makhachev Jadi Juara Kelas Ringan UFC, Cuma Masalah Waktu

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Kamis, 2 Desember 2021 | 19:45 WIB
Islam Makhachev jadi petarung paling ngeri di UFC.
TWITTER
Islam Makhachev jadi petarung paling ngeri di UFC.

JUARA.NET - Pelatih Islam Makhachev, Javier Mendez, percaya bahwa tidak ada petarung kelas ringan UFC yang mampu mengalahkan anak asuhnya.

Sukses meraih kemenangan di UFC 267 atas Dan Hooker pada bulan Oktober lalu, Islam Makhachev langsung meminta laga perebutan sabuk juara sebagai pertandingan berikutnya.

Bermodalkan 9 kemenangan beruntun, jelas permintaan tersebut merupakan hal yang wajar diinginkan oleh Islam Makhachev.

Namun, permintaan tersebut tak dipenuhi oleh UFC.

Sebagai gantinya, Islam Makhachev akan diadu dengan penantang peringkat ketiga di kelas ringan UFC, yakni Beneil Dariush.

Apa yang dialami Islam Makhachev saat ini tidak terlihat asing lantaran rekan seperguruannya, Khabib Nurmagomedov, juga pernah mengalami hal yang sama.

Sebelum sah menjadi juara kelas ringan UFC, Khabib harus melalui rintangan dengan diacuhkan oleh pihak promotor.

Kendati sudah dijadwalkan bersua Eddie Alvarez untuk memperebutkan sabuk juara, UFC memilih untuk berganti haluan saat mencoret Khabib dan menggantinya dengan Conor McGregor.

Baru setelah titel dilepas dari tangan Conor McGregor, Khabib Nurmagomedov baru bisa memperebutkan sabuk juara yang lowong dengan menghadapi Al Iaquinta.

Baca Juga: Khabib Sebut UFC Siap Gelontorkan Bonus andai Islam Makhachev Lakukan Hal Ini



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : sportskeeda.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X