Tak Butuh Musuh, Begini Perbedaan Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di Yamaha

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Jumat, 3 Desember 2021 | 12:00 WIB
Valentino Rossi (kiri) memberi selamat kepada Fabio Quartararo (kanan) setelah memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 24 Oktober 2021.
TWITTER.COM/ACTUALITES_MOTO
Valentino Rossi (kiri) memberi selamat kepada Fabio Quartararo (kanan) setelah memastikan gelar juara dunia pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 24 Oktober 2021.

JUARA.NET - Direktur Pelaksana Yamaha, Lin Jarvis, buka-bukaan terkait perbedaan Fabio Quartararo dan Valentino Rossi saat menjadi pembalap MotoGP di Yamaha.

Berpuasa gelar juara dunia selama lebih kurang 6 tahun, Yamaha akhirnya bisa mengakhiri periode tersebut.

Melalui penampilan dominan Fabio Quartararo, Yamaha kembali mengantar pembalapnya menjadi juara dunia MotoGP.

Fabio Quartararo berhasil menjadi jawara MotoGP 2021 dengan meraih 5 kemenangan. 10 podium, dan mampu mengoleksi 278 poin.

Kendati mampu mengakhiri puasa gelar juara Yamaha, Fabio Quartararo mulai gusar dengan performa tim asal Jepang yang dibelanya tersebut.

Pada paruh kedua MotoGP 2021, Fabio Quartararo merasa kalah bersaing dengan Ducati yang menunjukkan performa luar biasa di lintasan.

Semakin dibuat gusar lagi, Fabio Quartararo tidak puas dengan performa purwarupa motor YZR-M1 untuk MotoGP 2022, yang gagal menjadi yang tercepat dan kalah dari Ducati.

Maka dari itu, pembalap berjulukan Si Setan alias El Diablo ini pikir-pikir untuk bertahan di Yamaha.

Baca Juga: Gencar Isu Bakal Hengkang, Bos Yamaha Segera Ikat Si Setan MotoGP dengan Kontrak Baru


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.