Dicekik 2 Kali setelah Hampir Menang, Dustin Poirier Patah Hati dan Tebar Isyarat Pensiun

By Dwi Widijatmiko - Senin, 13 Desember 2021 | 06:00 WIB
Dua kekalahan Dustin Poirier dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan UFC setelah dicekik Khabib Nurmagomedov dan Charles Oliveira.
TWITTER @MOGULMMA
Dua kekalahan Dustin Poirier dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan UFC setelah dicekik Khabib Nurmagomedov dan Charles Oliveira.

JUARA.NET - Patah hati karena kembali gagal menjadi juara kelas ringan UFC setelah hampir menang, Dustin Poirier menebar tanda-tanda akan pensiun.

Dustin Poirier kalah dari juara bertahan Charles Oliveira dalam laga perebutan sabuk kelas ringan di UFC 269, Minggu (12/12/2021) WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Sempat membombardir Charles Oliveira dan hampir mendapatkan finish di ronde pertama, Dustin Poirier mendapati kondisi berbalik di dua ronde berikutnya.

Di ronde kedua, Charles Oliveira ganti mendominasi Dustin Poirier dalam pertarungan bawah dengan ground and pound yang cukup ganas.

Puncaknya di ronde ketiga, Dustin Poirier dengan mudah ditunggangi Charles Oliveira yang kemudian menghabisinya dengan cekikan rear-naked choke.

Baca Juga: Hasil UFC 269 - Kuncian Maut Charles Oliveira, Ramalan Khabib Nurmagomedov Luput

Hasil di UFC 269 adalah kegagalan kedua bagi Poirier dalam upayanya menjadi juara kelas ringan.

Sebelumnya di UFC 242 pada 7 September 2019, Poirier juga kalah dari Khabib Nurmagomedov dengan cekikan yang sama di ronde yang sama pula.

Yang bikin frustrasi bagi Poirier, waktu melawan Khabib, dia juga sudah hampir menang dengan kuncian guillotine yang cukup ketat tetapi ternyata lawannya itu bisa melepaskan diri.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.