Awalnya Tak Mau Direkrut, Begini Cerita Pembajakan Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:30 WIB
Akan tinggalkan Suzuki demi ke F1, begini kisah Davide Brivio bisa 'culik' Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha
Tuttomotoriweb.com
Akan tinggalkan Suzuki demi ke F1, begini kisah Davide Brivio bisa 'culik' Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha

JUARA.NET - Davide Brivio membagikan kisahnya kala menjadi salah satu sosok penting pembajakan Valentino Rossi dari Honda ke Yamaha pada tahun 2004.

Davide Brivio resmi meninggalkan Suzuki pada akhir musim 2020 demi menjabat sebagai  Direktur Balap tim Formula 1 Alpine tahun ini.

Meski sudah meninggalkan MotoGP, Davide Brivio memiliki sejarah panjang di dunia balap motor roda dua paling bergengsi ini.

Bergabung dengan MotoGP di tahun 2002 dengan membawa banyak pengalaman di Superbike, Davide Brivio menjadi sosok penting datangnya Valentino Rossi ke Yamaha.

Bersama dengan Lin Jarvis, Davide Brivio melakukan operasi senyap untuk membajak Valentino Rossi demi kemenangan Yamaha.

Awalnya, Yamaha tidak merestui rencana mendatangkan Valentino Rossi karena adanya anggapan bahwa The Doctor cuma sukses berkat motor Honda dan bukan kemampuannya.

Namun, Davide Brivio memiliki pandangan lain dan memanfaatkan fakta tersebut untuk membujuk serta menantang Rossi agar membuktikan anggapan tersebut salah.

"Awalnya, Yamaha tidak mau mengontrak Rossi karena ada pandangan bahwa jika dia menang semua orang akan berpikir itu hanya prestasinya dan jika tidak menang, maka fokus kesalahan ada pada motornya," ucap Davide Brivio dikutip Juara.net dari Motosan.es.

Baca Juga: Ini Momen MotoGP 2021 yang Paling Ingin Dilupakan Tandem Joan Mir


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X