Tuai Kritik Pedas karena Gagal Pertahankan Gelar Juara, Joan Mir Berikan Respons

By Hernindya Jalu Aditya Mahardika - Selasa, 21 Desember 2021 | 11:00 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP Inggris 2021, Kamis (26/8/2021).
MOTOGP.COM
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berbicara pada konferensi pers menjelang MotoGP Inggris 2021, Kamis (26/8/2021).

JUARA.NET - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku bodo amat dengan kritik yang membanjirinya karena gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Joan Mir merupakan juara dunia MotoGP 2020 tetapi pada musim berikutnya tidak memiliki penampilan yang cukup kuat untuk bersaing dengan kompetitor lain.

Alhasil, Joan Mir gagal mempertahankan gelar juara dunia yang kemudian jatuh ke tangan andalan Yamaha, Fabio Quartararo.

Selain kalah dari Fabio Quartararo, Joan Mir juga gagal menempati posisi kedua karena gagal bersaing dengan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Pembalap asal Spanyol ini harus puas menempati urutan ketiga dalam klasemen MotoGP 2021 dengan meraih 6 podium dan 208 poin.

Sayangnya, Joan Mir selama musim 2021 gagal mengamankan satu kemenangan selama seluruh seri balapan yang sudah terhelat.

Oleh sebab itu, penampilan Joan Mir kerap kali mendapatkan kritik dari berbagai pihak dan gelar juara dunia yang diraihnya pada di tahun 2020 dianggap cuma karena hoki.

Baca Juga: Motor Suzuki Tambah Bertenaga, Juara Dunia MotoGP 2020 Puas


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Autosport, tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.