Tambahan Alat Bikin Ngacir, Bos Ducati Ungkap Rahasia Kesuksesan di MotoGP

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:30 WIB
Pembalap Ducati murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, meraih pole position di MotoGP Amerika 2021, Sabtu (2/10/2021) di Austin, Texas.
TWITTER @MOTOGP
Pembalap Ducati murid Valentino Rossi, Francesco Bagnaia, meraih pole position di MotoGP Amerika 2021, Sabtu (2/10/2021) di Austin, Texas.

JUARA.NET - Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan rahasia yang membuat timnya menjadi sangat kuat di MotoGP 2021.

Walaupun gagal merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 di kategori pembalap, Ducati berjaya di kategori konstruktor terbaik.

Di akhir musim, Ducati mengoleksi 357 poin, unggul 48 angka dari Yamaha, yang punya juara dunia pembalap dalam diri Fabio Quartararo.

Berbicara di MotoGP.com seperti dikutip Juara.net dari Tuttomotoriweb, Manajer Umum Ducati, Gigi Dall'Igna, mengungkapkan rahasia kesuksesan timnya.

Menurut sang bos, kunci keberhasilan Ducati adalah pemakaian sistem holeshot front-rear yang kemudian diimitasi oleh tim-tim lain.

Baca Juga: Paling Beda, Bos Ducati Ungkap Gaya Membalap Murid Valentino Rossi yang Nyaris Jegal Si Setan

Alat itu membuat Ducati menjadi sangat cepat.

Sebelumnya Ducati sudah cepat dalam flying lap, tetapi berkat alat holeshot itu, sekarang motor mereka juga punya akselerasi hebat setelah melakukan start.

Dengan akselerasi seperti itu, Ducati jadi bisa sering mengambil posisi di depan setelah start.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.