Raja Tinju Dunia Canelo Alvarez Beberkan Bentrokan Favoritnya di Tahun 2021

By Fiqri Al Awe - Rabu, 5 Januari 2022 | 16:15 WIB
Canelo Alvarez (kiri) mendaratkan uppercut untuk Billy Joe Saunders (kanan) saat bertarung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021).
TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING
Canelo Alvarez (kiri) mendaratkan uppercut untuk Billy Joe Saunders (kanan) saat bertarung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021).

JUARA.NET - Mengulas perjalanannya di tahun 2021, raja tinju dunia, Canelo Alvarez mencoba menyebut satu bentrokan yang jadi favoritnya.

Beberapa sejarah tinju besar kembali dituai Canelo Alvarez pada tahun 2021.

Sepanjang tahun 2021, Canelo Alvarez total tiga kali naik ke ring tinju.

Pertama ia menaklukan petinju Turki, Avni Yildirim, pada bulan Februari.

Menang tiga ronde saja, monster tinju bernama asli Saul Alvarez ini mempertahankan gelar tinju kelas menengah super versi WBA, WBC, dan The Ring.

Kurang lebih tiga bulan berselang, teror sang raja tinju dunia berlanjut dengan memangsa lawan kuat, Billy Joe Saunders.

Dalam bentrokan tersebut ia mampu merebut gelar tinju kelas menengah super versi WBO yang telah dipegang Billy Joe Saunders sejak tahun 2019.

Pada akhirnya Canelo Alvarez menutup tahun 2021 sebagai pengoleksi seluruh gelar yang ada di kelas menengah super setelah mengalahkan Caleb Plant pada bulan November lalu.

Dari tiga pertarungan selama tahun 2021, Canelo Alvarez membeberkan satu bentrokan favoritnya.

Baca Juga: Berasal dari Tanah yang Sama, Canelo Alvarez Sudah Lampaui Legenda Ini



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : boxinginsider.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X