Raja Tinju Dunia Bakal Jarah Kelas Penjelajah di Kampung Halamannya

By Fiqri Al Awe - Minggu, 6 Maret 2022 | 06:00 WIB
Canelo Alvarez (kiri) mendaratkan uppercut untuk Billy Joe Saunders (kanan) saat bertarung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021).
TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING
Canelo Alvarez (kiri) mendaratkan uppercut untuk Billy Joe Saunders (kanan) saat bertarung di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu (9/5/2021).

JUARA.NET - Promotor tinju, Eddie Hearn, menyebut Canelo Alvarez bakal melawan raja kelas penjelajah, Ilunga Makabu, di kampung halamannya, Meksiko.

Raja tinju dunia, Canelo Alvarez, baru saja menandatangani dua buah duel untuk tahun 2022.

Pada bulan Mei mendatang, ia dijadwalkan untuk beradu tinju dengan jawara kelas berat ringan versi WBA, Dmitry Bivol.

Empat bulan berselang, yakni bulan September, giliran rival sengitnya, Gennady Golovkin, yang didapuk sebagai calon lawan Canelo Alvarez di ring tinju.

Menariknya, perburuan raja tinju dunia bernama asli Saul Alvarez itu tidak berhenti di bulan September saja.

Belakangan promotor tinju, Eddie Hearn, membeberkan satu jadwal lagi yang bakal dilibas Canelo Alvarez pada tahun ini.

Pasang dua nama target, salah satu calon lawan Canelo Alvarez untuk bulan Desember nanti ialah raja tinju kelas penjelajah, Ilunga Makabu.

Bukan kaleng-kaleng, Eddie Hearn mengaku bakal membuat momen Canelo Alvarez menjarah kelas penjelajah jadi lebih sakral lagi.

Dilansir Juara.net dari Boxing Insider, Eddie Hearn tertarik untuk membuat bentrokan Canelo Alvarez vs Ilunga Makabu mentas di Guadalajara, Meksiko.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : boxinginsider.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.