MotoGP Indonesia 2022 - Trek Lurus Utama Mandalika Pendek, Ini Sirkuit buat Yamaha

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 17 Maret 2022 | 11:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketika mengaspal pada sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari 2022.
DOK. TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, ketika mengaspal pada sesi tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Indonesia, pada 11-13 Februari 2022.

JUARA.NET - Bos Yamaha, Lin Jarvis, merasa ada karakter Sirkuit Mandalika yang membuat timnya berpeluang meraih hasil bagus di MotoGP Indonesia 2022.

Yamaha tidak menjalani balapan pertama MotoGP 2022 dengan baik.

Dalam gelaran MotoGP Qatar 2022 pada 6 Maret lalu di Sirkuit Losail, dua pembalap tim utama Yamaha, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, tidak mendapatkan hasil finis yang ideal.

Fabio Quartararo, juara dunia MotoGP 2021, hanya menyelesaikan lomba di urutan ke-9 sedangkan Franco Morbidelli dua posisi di belakangnya.

Lin Jarvis selaku Direktur Pelaksana Yamaha mengakui bahwa timnya banyak tertinggal dari pabrikan lain.

Baca Juga: Tunggu di Mugello, Bos Yamaha Sebut Timnya Bakal Perbarui Bagian Ini

Kendati demikian, Lin Jarvis merasa optimistis menatap peluang Yamha di balapan berikutnya pada akhir pekan ini, MotoGP Indonesia 2022.

Pasalnya, ada satu karakter Sirkuit Mandalika yang berpeluang membuat kelemahan Yamaha tidak terlalu terekspos dalam balapan.

Jarvis menyatakan bahwa kelemahan Yamaha adalah top speed dan tenaga motor.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomotoriweb.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.