MotoGP Argentina 2022 - Resmi Absen, Begini Kondisi Cedera Marc Marquez Menurut Sang Dokter

By Fiqri Al Awe - Rabu, 30 Maret 2022 | 08:30 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dievakuasi usai mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022).
MGPA
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dievakuasi usai mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan MotoGP Indonesia 2022, Minggu (20/3/2022).

JUARA.NET - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, resmi tidak mengikuti seri balapan MotoGP Argentina 2022. Padahal, kondisi The Baby Alien diklaim semakin baik oleh dokternya, Sanchez Dalmau.

Kian pulihnya cedera Marc Marquez diketahui setelah ia melakukan pengecekan saraf mata pada Senin waktu setempat (28/3/2022).

"Pemeriksaan saraf mata kedua dijalani Marc Marquez pada Senin," tutur Dokter Sanchez Dalmau dilansir Juara.net dari dari rilis resmi Honda Racing Coorperation.

"Tes itu menunjukkan hasil yang sangat baik soal perkembangan kelumpuhan saraf akibat kecelakaan di seri Indonesia," sambungnya.

Kendati kondisi cedera tersebut kian pulih, Sanchez Dalmau tetap tidak memberi Marc Marquez lampu hijau untuk membalap di MotoGP Argentina 2022 pada 3 April.

Diungkapkan oleh Sanchez Dalmau bahwa proses pemulihan cedera penglihatan Marc Marquez masih terus berlanjut.

Pembalap MotoGP asal Spanyol itu musti melahap terapi dan pengobatan secara rutin.

"Pemulihan cederanya belum selesai," tegas Sanchez Dalmau.

"Marc Marqeuz harus mengikuti terapi. Selain itu dia juga harus menjalani pengobatan secara rutin," pungkasnya.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : hondaracingcorporation.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X