MotoGP Argentina 2022 - Marc Marquez Absen, Cuma Johann Zarco Penakluk Serial Termas de Rio Hondo

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 2 April 2022 | 21:00 WIB
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, berpose setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Mei 2021.
TWITTER.COM/PRAMACRACING
Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, berpose setelah merebut posisi ketiga pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Italia, 29 Mei 2021.

JUARA.NET - Dengan absennya Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022, hanya Johann Zarco yang punya catatan pernah menaklukkan Sirkuit Termas de Rio Hondo lebih dari sekali.

Sejak balapan MotoGP Argentina digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2014, hanya ada satu pembalap di kelas utama Grand Prix yang bisa lebih dari sekali keluar sebagai pemenang.

Orang itu adalah Marc Marquez, yang menang di MotoGP Argentina 2014, 2016, dan 2019.

Edisi lain dari MotoGP Argentina dimenangi oleh Valentino Rossi (2015), Maverick Vinales (2017), dan Cal Crutchlow (2018).

Sayangnya, untuk edisi kali ini, MotoGP Argentina tidak bisa melihat pembalap paling jago di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Baca Juga: MotoGP Argentina 2022 - Johann Zarco Sambut Sirkuit yang Sering Bikin Jago dengan Motivasi Ekstra dari Mandalika

Pasalnya, Marquez absen lantaran sedang menjalani pemulihan untuk mengatasi masalah penglihatan ganda yang dialaminya.

Akan tetapi, dari jajaran pembalap MotoGP 2022, sebetulnya masih ada penakluk serial dari Termas de Rio Hondo.

Orang itu adalah Johann Zarco, yang kini membalap untuk Pramac Ducati.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Speedweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X