Canelo Alvarez Yakin Bisa Kalahkan Oleksandr Usyk dan Jadi Raja Tinju Kelas Berat

By Fiqri Al Awe - Kamis, 5 Mei 2022 | 19:45 WIB
Petinju kelas menengah super, Canelo Alvarez (kiri) saat menghajar Caleb Plant (kanan) pada laga perebutan gelar undisputed champion di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/11/2021).
TWITTER.COM/TWITTER.COM/DAZNBOXING
Petinju kelas menengah super, Canelo Alvarez (kiri) saat menghajar Caleb Plant (kanan) pada laga perebutan gelar undisputed champion di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/11/2021).

JUARA.NET - Promotor tinju kondang, Eddie Hearn mengaku bahwa Canelo Alvarez sempat bicara padanya soal bertarung dengan Oleksandr Usyk dan jadi juara kelas berat.

Kondisi tersebut tentunya sangat sulit untuk dibayangkan.

Bagaimana tidak? Canelo Alvarez secara berat tubuh memang tak cocok untuk bertarung di kelas berat.

Untuk menggelar duel menghadapi Dmitry Bivol besok (7/5/2022) di kelas berat ringan saja, Alvarez harus menaikkan berat badannya dari sekitar 72,5 Kg ke sekitar 76 Kg.


Namun, bagi petinju bernama asli Saul Alvarez itu, besaran berat badan ini agaknya hanya sekedar angka semata.

Sebagai promotor tinju, Hearn tentu saja tahu betul dengan mentalitas Alvarez tersebut.

Hearn bahkan pernah mendengar langsung soal kepercayaan diri Alvarez mengalahkan Oleksandr Usyk dan jadi juara kelas berat.

"Saat bicara pemikiran dan kemenangan, dia (Canelo Alvarez) sudah pasti percaya bisa mengalahkan Oleksandr Usyk untuk gelar kelas berat dunia," tukas Eddie Hearn dilansir Juara.net dari Boxingscene.com.

"Dia berkata kepada saya: 'Jika Anda bisa membuat duel itu di atas kelas penjelajah satu pound saja (sekitar 0,5 Kg), di mana Usyk adalah petinju kelas penjelajah. Maka saya akan mengalahkannya'."



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Boxingscene.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X