Tak Ada Pembalap Cepat sekaligus Konsisten, Aleix Espargaro Tatap Fabio Quartarao sebagai Rival Utama

By Fiqri Al Awe - Jumat, 20 Mei 2022 | 22:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (tengah) bersama Johann Zarco (Pramac Racing, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia) di podium MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022).
PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (tengah) bersama Johann Zarco (Pramac Racing, kiri) dan Aleix Espargaro (Aprilia) di podium MotoGP Portugal di Sirkuit Algarve, Minggu (24/4/2022).

JUARA.NET - Aleix Espargaro tahbiskan Fabio Quartararo sebagai rival yang wajib ia kalahkan sembari mengeklaim soal tak adanya pembalap cepat sekaligus konsisten.

Quartararo memang menjadi saingan terdekat Espargaro dalam perburuan gelar juara dunia musim 2022.

Jurang selebar empat poin kini memisahkan dua pembalap tersebut dalam klasemen sementara MotoGP 2022.

Podium pada seri Prancis beberapa waktu lalu (15/5/2022), menggenapkan koleksi Espargaro yang sudah empat kali naik podium.


Menariknya, catatan pembalap Aprilia tersebut lebih banyak ketimbang Quartararo yang baru naik podium dalam tiga balapan.

Hasil baik di Sirkuit Bugatti kian menambah kepercayaan diri Espargaro.

Ia bak melihat jalan lebar untuk keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022 dengan kondisi para rivalnya yang ia nilai tidak bisa tampil cepat sekaligus konsisten.

"Saya tidak melihat ada pembalap yang cepat sekaligus konsisten," ungkap Espargaro dilansir Juara.net dari Paddock-GP.com.

"Beberapa memang cepat, beberapa lainnya lebih mengarah ke konsisten."



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Paddock-GP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X