Marc Marquez Absen, Pol Espargaro Sebut Pengembangan Honda Diumpan ke Pembalap Ini

By Fiqri Al Awe - Jumat, 3 Juni 2022 | 19:45 WIB
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021).
TWITTER.COM/TAKANAKAGAMI30
Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, saat mengaspal pada MotoGP Americas 2021 di Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/10/2021).

JUARA.NET - Cuti panjang Marc Marquez dari MotoGP membuat pengembangan sepeda motor Honda kini disebut Pol Espargaro bakal diemban pembalap Jepang, Takaaki Nakagami.

Pada balapan terakhir di Italia beberapa waktu lalu, Espargaro menyebut bahwa Marquez sempat menjajal bagian sasis dan swingarm baru.

Dari kedua bagian tersebut, Marquez berhasil meningkatkan performa sasis sepeda motor Honda.

Dengan demikian, Nakagami kini dipercaya mengembangkan swingarm sepeda motor Honda yang mangkrak dengan cutinya Marquez dari MotoGP.

"Pada balapan terakhir, Marc mencoba sasis baru dan bagian swingarm," kata Pol Espargaro dilansir Juara.net dari Motosan.es.

"Khususnya bagian terakhir ini sudah semakin ada peningkatan yang lebih baik dari bagian sasis."

"Keputusan Honda adalah mengumpankan pengembangan bagian itu ke Taka (sapaan akrab Takaaki Nakagami), yang juga pembalap pabrikan," sambung pilot MotoGP asal Spanyol tersebut.

Menarik melihat Nakagami lebih dipercayai untuk mengembangkan sepeda motor Honda.

Pasalnya, Nakagami kini statusnya adalah pembalap tim satelit sedangkan Pol Espargaro yang pembalap tim pabrikan justru tak diminta melakukan hal tersebut.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Motosan.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X