Hasil Kualifikasi Moto3 Belanda 2022 - Anak Gila Rebut Pole, Mario Aji Start dari Posisi Ini

By Fiqri Al Awe - Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:25 WIB
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji atau Mario Aji, yang tampil mencari hasil kualifikasi Moto3 Belanda 2022, Sabtu (25/6/2022) di Sirkuit Assen.
HONDA TEAM ASIA
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji atau Mario Aji, yang tampil mencari hasil kualifikasi Moto3 Belanda 2022, Sabtu (25/6/2022) di Sirkuit Assen.

JUARA.NET - Berdasarkan hasil kualifikasi Moto3 Belanda 2022, pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji atau Mario Aji, bakal memulai balapan dari starting grid ke-27.

Mario Aji melibas sesi kualifikasi yang manggung pada Sabtu (25/6/2022) di Sirkuit Assen tersebut setelah berjuang keras dalam sesi latihan bebas sebelumnya.

Karena perubahan cuaca, Mario sempat mengeluhkan kurangnya daya cengkeram ban khususnya pada ban belakang.

"Sebuah sesi yang sulit di Assen di mana pada FP1 (latihan bebas pertama) saya tak menemukan kenyamanan karena trek yang banjir," ungkap pembalap Indonesia itu dalam rilis resmi Honda Team Asia.


"Saya coba membalap lebih aman dan menekan pada FP2 (latihan bebas kedua)."

"Saat keluaran pertama saya bertahan di posisi lima besar dalam waktu yang lama. Namun, saat trek kembali kering, saya tak menemukan kenyamanan itu lagi."

"Tak ada yang salah soal temperaturnya, hanya saya butuh daya cengkeram lebih pada ban belakang untuk sesi kualifikasi."

Dari total tiga latihan yang dihelat sebelumnya, Mario Aji pada akhirnya mencatatkan waktu tercepat ke-27.

Hal ini membuat Mario harus bertempur mencari hasil kualifikasi Moto3 Belanda 2022 dari sesi kualifikasi pertama atau Q1.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Honda Team Asia,Spotv

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X