Sabuk Kelas Ringan UFC Masih Milik Charles Oliveira, Duel Islam Makhachev Cuma Pertahankan Gelar

By Reinaldo Suryo Negoro - Rabu, 27 Juli 2022 | 12:00 WIB
Charles Oliveira mempertahankan sabuk juara kelas ringan setelah mengalahkan Dustin Poirier dalam gelaran UFC 269, Minggu (12/12/2021) WIB di Las Vegas.
TWITTER @UFC
Charles Oliveira mempertahankan sabuk juara kelas ringan setelah mengalahkan Dustin Poirier dalam gelaran UFC 269, Minggu (12/12/2021) WIB di Las Vegas.

JUARA.NET - Charles Oliveira menganggap bahwa sabuk kelas ringan UFC masih ada di genggamannya jelang pertarungan melawan Islam Makhachev.

Tak ayal, petarung berjulukan Do Bronx ini menganggap duel melawan Islam Makhachev di UFC 280 nanti hanya bertajuk pertarungan mempertahankan gelar yang lain.

Anggapannya ini tidak lepas dari ketidakpercayaan pada insiden yang terjadi di sesi penimbangan berat UFC 274 pada 7 Mei lalu.

Charles Oliveira diketahui harus kehilangan sabuk lantaran bobotnya kelebihan 0,2 kg dari standar pertarungan kelas ringan.

Baca Juga: Islam Makhachev Cuma Pernah Lawan Petarung Sejenis Conor McGregor, Charles Oliveira Masalah Terbesar di Kelas Ringan UFC

Oliveira pun masih berpegang pada keyakinan bahwa bobotnya sudah sesuai pada saat itu.

Petarung Brasil ini juga mengungkapkan betapa hancurnya dia saat diberitahu bahwa dirinya kehilangan sabuk karena alasan tersebut.

Menurutnya, tuduhan itu bertentangan dengan dedikasi yang selama ini dia tempuh dan Oliveira merasa dirampok pada saat itu.

“Sabuk itu sudah menjadi milik saya," kata Charles Oliveira seperti dilansir Juara.net dari BJPenn.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : bjpenn.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X