Beberkan Taktik Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Akui Tidak Ngeri pada Ancaman Calon Rekan Setim

By Reinaldo Suryo Negoro - Senin, 5 September 2022 | 17:00 WIB
Francesco Bagnaia membeberkan taktiknya dalam memenangi balapan MotoGP San Marino 2022 dan mengaku tidak takut pada ancaman Enea Bastianini
MOTOGP
Francesco Bagnaia membeberkan taktiknya dalam memenangi balapan MotoGP San Marino 2022 dan mengaku tidak takut pada ancaman Enea Bastianini

JUARA.NET - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, membeberkan strategi dalam meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2022.

Salah satu taktik yang digunakan Francesco Bagnaia dalam balapan di hari Minggu (4/9/2022) di Sirkuit Misano adalah tidak menutup garis balap lawannya.

Penutupan garis balap ini biasanya dilakukan seorang pembalap agar mempersulit pesaing untuk menyalip.

Francesco Bagnaia menganggap taktik penutupan garis balap ini hanya akan memberikan peluang lain bagi lawannya.

Baca Juga: Hasil MotoGP San Marino 2022 - Francesco Bagnaia Raih 4 Kemenangan Beruntun, Rekan Senegaranya Ikuti Jejak Valentino Rossi

Murid Valentino Rossi ini mengatakan bahwa dia hanya berusaha menjadi kompetitif dan membuat garis balap tercepat untuk dirinya sendiri.

"Saya tidak memikirkan apa pun, saya hanya berusaha menjadi pintar dan sangat konstan dengan kecepatan," kata Francesco Bagnaia seperti dilansir Juara.net dari Crash.

“Saya juga tidak mencoba untuk menutup garis balap."

"Pasalnya, saya berpikir bahwa menutup garis balap lebih memberikan peluang bagi pembalap di belakang saya."


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.