UFC 280 - Sama Saja dengan Khabib, Islam Makhachev Dilarang Ibunya Bertarung

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 21 Oktober 2022 | 06:00 WIB
Jagoan kelas ringan yang juga rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev saat dinyatakan menang pada UFC Vegas 49 (27/2/2022).
TWiTTER/UFCBRASIL
Jagoan kelas ringan yang juga rekan seperguruan Khabib Nurmagomedov, Islam Makhachev saat dinyatakan menang pada UFC Vegas 49 (27/2/2022).

JUARA.NET - Islam Makhachev mengungkapkan bahwa karier dia sebagai jagoan UFC ternyata tidak terlalu direstui oleh ibunya.

Pada Sabtu (22/10/2022) di Abu Dhabi, Islam Makhachev akan menjalani laga terbesar dalam kariernya sebagai petarung MMA.

Makhachev akan menghadapi Charles Oliveira di UFC 280 dalam laga perebutan sabuk juara kelas ringan.

Menjelang pertarungan itu, Makhachev mengungkapkan sikap keluarga terhadap pilihan kariernya.

Menurut jagoan asal Dagestan ini, ibunya sudah lama meminta dia untuk berhenti menjadi atlet MMA dan mencari pekerjaan lain.

"Ayah selalu mendukung saya. Ibu saya selalu mendesak saya untuk berhenti, bahkan sampai sekarang," kata Makhachev kepada UFC Rusia.

Baca Juga: UFC 280 - Islam Makhachev Diminta Hati-hati, Charles Oliveira Jagoan Paling Sulit Ditebak

"Setelah saya memenangi kejuaraan sambo pertama, ibu sudah meminta saya agar berhenti."

"Ibu waktu itu bilang: 'Mau apa lagi? Olahraga ini tidak ada di Olimpiade. Sudahi dan lakukan hal yang lain. Olahraga ini terlalu berbahaya'."


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : UFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X