Jadwal Piala Dunia 2022 Hari ini - Hidup Mati Argentina, Kalah Artinya Tersingkir

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 26 November 2022 | 07:30 WIB
Lionel Messi (10) tertunduk usai timnas Argentina dikalahkan Arab Saudi pada duel Piala Dunia 2022 di Lusail (22/11/2022).
JUAN MABROMATA/AFP
Lionel Messi (10) tertunduk usai timnas Argentina dikalahkan Arab Saudi pada duel Piala Dunia 2022 di Lusail (22/11/2022).

JUARA.NET - Argentina menghadapi laga hidup-mati dalam matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (22/11/2022). Jika sampai kalah lagi, Lionel Messi dkk. bakal dipastikan tersingkir.

Posisi juru kunci Grup C Piala Dunia 2022 sedang ditempati Argentina menyusul kekalahan 1-2 dari Arab Saudi di laga pertama pada 22 November lalu.

Nihil poin, tim asuhan Lionel Scaloni tertinggal dari Arab Saudi (3 poin), Polandia (1), dan Meksiko (1) di klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Alhasil, pertandingan kedua melawan Meksiko pada Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB bakal menentukan bagi Tim Biru Langit.

Argentina mutlak tidak boleh kalah karena jika sampai takluk lagi, mereka akan dipasikan tersingkir.

Apabila kalah lagi, Argentina akan masih memiliki 0 poin dari 2 pertandingan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 - Pemain Argentina Ini Biang Kekalahan dari Arab Saudi

Poin maksimal yang bisa mereka dapatkan hanya 3 sehingga tidak mungkin lagi bisa mengungguli Meksiko yang bakal punya 4 poin.

Jika kalah dari Meksiko, Argentina juga tidak akan bisa mengungguli salah satu dari Arab Saudi atau Polandia yang berjumpa dalam pertandingan lain di hari Sabtu sore waktu setempat.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : FIFA.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X