Selamat Jalan, Khabib! Demi Keluarga, Si Elang Juga Pensiun Jadi Pelatih

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 8 Januari 2023 | 06:00 WIB
Unggahan akun Instagram za.khabiba yang mengabarkan Khabib Nurmagomedov akan meninggalkan MMA demi menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga.
INSTAGRAM @ZA.KHABIBA
Unggahan akun Instagram za.khabiba yang mengabarkan Khabib Nurmagomedov akan meninggalkan MMA demi menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga.

JUARA.NET - Penggemar MMA tampaknya sudah tidak akan melihat Khabib Nurmagomedov lagi di sekitar arena setelah legenda UFC itu mengindikasikan dia juga pensiun dari perannya sekarang sebagai pelatih.

Pada Oktober 2020, Khabib Nurmagomedov pensiun sebagai petarung MMA justru di saat sedang berada di puncak performa.

Usianya baru 32 tahun dengan rekor masih tak terkalahkan yakni 29-0.

Khabib juga sukses tiga kali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC dengan menang secara dominan atas lawan-lawannya.

Namun, Khabib mengungkapkan bahwa dia memilih pensiun untuk memenuhi keinginan ibunya yang tidak ingin dirinya bertarung lagi.

Sekarang Khabib juga memberi indikasi bahwa dia akan meninggalkan peran sebagai pelatih justru di saat dirinya sedang sukses besar.

Setelah pensiun sebagai petarung, Khabib beralih menjadi pelatih buat jagoan-jagoan Dagestan.

Kariernya sebagai pelatih nyaris tanpa cacat dengan hampir semua jagoan binaannya selalu menang.

Pada akhir tahun lalu, dua anak didik Khabib, Islam Makhachev dan Usman Nurmagomedov, bahkan sukses menjadi juara UFC serta Bellator.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X