Advertorial

Selain Melek Teknologi, Ini 4 Fakta Menarik Tentang Kebiasaan Generasi Z

By Nana Triana - Jumat, 27 Januari 2023 | 13:07 WIB
Generasi Z dikenal sebagai generasi yang mahir akan teknologi.
Dok. Freepik.com
Generasi Z dikenal sebagai generasi yang mahir akan teknologi.

JUARA.NET - Generasi Z atau gen Z merupakan kelompok usia yang lahir pada rentang tahun 1997 sampai dengan 2012.

Karena tumbuh bersamaan dengan perkembangan teknologi, generasi ini selalu terhubung dengan dunia maya dan dapat melakukan segala sesuatunya dengan menggunakan kecanggihan teknologi.

Gadget sudah menjadi pegangan sejak kecil. Maka secara otomatis pengenalan teknologi dan dunia maya ini begitu berpengaruh pada perkembangan kehidupan dan kepribadian mereka.

Selain andal dalam penggunaan teknologi, paparan internet juga membuat karakter Gen Z berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, baik dalam hal cara berpikir maupun kebiasaan.

Baca Juga: Hal Ini Diprediksi Jadi Kunci dalam Pertarungan Justin Gaethje kontra Rafael Fiziev

Dilansir dari kompak.or.id media tekno ketika ingin membeli baju atau gadget, misalnya, riset McKinsey pada 2019 menemukan bahwa hampir 40 persen Gen Z di Amerika Serikat akan mengikuti rekomendasi dari para influencer di media sosial.

Dalam pekerjaan atau pendidikan, gen Z juga termasuk ke dalam kelompok yang sangat mengutamakan keseimbangan dalam hidup, serta peduli akan kesehatan mental.

Di kehidupan sehari-hari, Gen Z punya berbagai kebiasaan khusus yang membedakannya dari generasi sebelumnya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa contohnya.

  1. Susah lepas dari smartphone

Salah satu kebiasaan yang banyak dilakukan gen Z adalah susah melepaskan diri dari smartphone. Karena terbiasa memakai smartphone di segala kegiatan, perangkat ini jadi sering dibawa ke berbagai tempat, termasuk  kamar mandi.

Baca Juga: UFC Butuh Duel Besar di Kelas Berat Ringan, Alex Pereira Diprediksi Jadi Pilihan


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.