Petarung Potensial Menurut Dana White Dituding Pakai Cara Kotor untuk Menang di UFC 285, Begini Klarifikasinya

By Ananda Lathifah Rozalina - Senin, 6 Maret 2023 | 16:30 WIB
Jagoan anyar UFC, Bo Nickal dituding lakukan cara kotor untuk menangi UFC 285
TWITTER.COM/@MMAMANIA
Jagoan anyar UFC, Bo Nickal dituding lakukan cara kotor untuk menangi UFC 285

JUARA.NET - Petarung yang disebut Dana White potensial, Bo Nickal baru-baru ini dituding melakukan hal kotor saat UFC 285.

Bo Nickal baru saja memulai debutnya dengan bertarung menghadapi Jamie Pickett pada UFC 285, Minggu (5/3/2023).

Dalam pertarungan yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut Bo Nickal menaklukkan Pickett di ronde pertama dengan kuncian.

Namun, setelah kemenangan itu diraihnya, muncul dugaan jika Bo Nickal bermain curang.

Petarung yang disebut sebagai prospek terpanas usai Khmazta Chimaev oleh Dana White itu dituding melakukan pergerakan ilegal sebelum menjatuhkan Pickett.

Dalam video yang beredar di twitter, salah satu netizen mencurigai Nickal melayangkan serangan di daerah vital Pickett sebelum akhirnya berhasil menjatuhkannya dan menguncinya.

Baca Juga: Keyakinan Dana White Sebut Petarung Ini Sebagai Prospek Terpanas UFC Usai Khamzat Chimaev Diganjar Hasil Manis

Dengan bukti video pelanggaran yang tampak cukup jelas itu, Jamie Pickett dan timnya dikabarkan berencana mengajukan banding terkait hasil pertandingan tersebut.

"Sangat penting bahwa seperti semua olahraga besar lainnya, replay diperlukan untuk mengelola permainan yang adil,” kata manajer Pickett dalam pernyataan tertulis yang diperoleh MMAJunkie.

"Tampaknya masalah seperti ini dari hakim dan ofisial menjadi semakin umum di MMA. Pada akhirnya mereka (pejabat) adalah manusia,namun, seorang petarung yang berlatih keras tidak boleh dihukum karena kesalahan oleh individu yang dibayar untuk membuat penilaian terbaik demi integritas olahraga," lanjutnya.


Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Sumber : MMANews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X