Raikkonen Yakin Masih Bisa Bersaing dengan Pebalap Lain

By Pipit Puspita Rini - Selasa, 15 Agustus 2017 | 18:08 WIB
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, bereaksi setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, bereaksi setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Sabtu (29/7/2017).

Pebalap Formula 1 asal Finlandia, Kimi Raikkonen, yakin bahwa dirinya masih punya kecepatan dan bisa bersaing dengan pebalap lain untuk meraih kemenangan.

"Jika kita hanya melihat hasil akhir (saat balapan), memang tidak terlalu bagus," kata pebalap Ferrari tersebut yang dikutip JUARA dari GP Update, Senin (14/8/2017).

"Namun, di sisi lain, saya rasa kami cukup senang dengan hasil di beberapa sirkuit, tidak senang di beberapa tempat lain, dan itu terlihat dari hasil," kata dia lagi.

Baca juga:

Raikkonen saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara pebalap dengan 116 poin, tertinggal 86 angka dari rekan setimnya, Sebastian Vettel, yang berada di puncak.

"Secara pribadi, jelas saya tidak senang dengan hasil-hasil itu, itu sudah pasti. Saya ingin memenangi balapan-balapan dan selalu bisa bersaing," kata pebalap 37 tahun tersebut.

"Saya merasa memiliki kecepatan, jadi saya tidak khawatir soal itu," kata juara dunia 2007 tersebut.

Dari 11 balapan yang sudah berlangsung musim ini, Kimi Raikkonen empat kali naik podium, masing-masing dua kali finis di urutan kedua dan ketiga.

"Momen terbaik saya... Saya rasa di Sirkuit Silverstone (GP Inggris), saya merasa cukup bagus dan itu menyenangkan," kata dia lagi.

Raikkonen finis di urutan ketiga pada GP Inggris yang berlangsung pada pertengahan Juli. Dia finis di belakang dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton (Inggris) dan Valtteri Bottas (Finlandia).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : gpupdate.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.