Lance Stroll Jadi Pebalap Termuda yang Start dari Baris Paling Depan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 September 2017 | 00:33 WIB
Pebalap Williams dari Kanada, Lance Stroll, terlihat berjalan di pit setelah menjalani sesi kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, Sabtu (26/8/2017).
LOIC VENANCE/AFP PHOTO
Pebalap Williams dari Kanada, Lance Stroll, terlihat berjalan di pit setelah menjalani sesi kualifikasi GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Spa, Sabtu (26/8/2017).

Pebalap Williams asal Kanada, Lance Stroll, mengukir sejarah baru pada ajang balap Formula 1 (F1) dengan menjadi pebalap termuda yang start dari baris paling depan.

Stroll dipastikan akan memulai balapan GP Italia dari barisan terdepan setelah dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, yang menyelesaikan sesi kualifikasi di depannya, terkena penalti.

Alhasil, Stroll, yang semula finis di urutan keempat pada sesi kualifikasi di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017), naik ke urutan kedua.

Melalui keberhasilan ini juga, Stroll kini resmi menyandang status pebalap termuda yang start dari baris paling depan. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Uniknya, Stroll yang saat ini berusia 18 tahun (kelahiran 29 Oktober 1998) melewati rekor milik Verstappen dengan selisih usia 23 hari saja.

Balapan GP Italia dijadwalkan berlangsung pada Minggu (3/9/2017). Posisi pole pada balapan ini dipegang oleh Lewis Hamilton dari Mercedes.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/f1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.