Sean Gelael Raih Poin pada Balapan Pertama Formula 2 Italia

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2017 | 14:49 WIB
Pebalap Pertamina Arden dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada Formula 2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Pertamina Arden dari Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada Formula 2 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu (27/8/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, finis kelima pada balapan feature Formula 2 Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB.

Start dari posisi ke-18, dia membukukan catatan waktu 44 menit 14,366 detik pada balapan yang berangsung selama 23 putaran ini. Melalui hasil tersebut, Sean berhak mendapat tambahan 10 poin

Pebalap Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia naik ke posisi ke-16 dengan koleksi 13 poin. Sebelumnya, Sean berada di posisi ke-20 pada klasemen sementara pebalap.

"Finis di posisi kelima. Balapan di tengah kondisi yang sulit dan lintasan dengan tikungan cepat," kata Sean melalui akun Instagram @gelaelized.

 

5th. Racing in very tricky conditions here at the temple of speed. Monza.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sean Gelael (@gelaelized) pada

Balapan berlangsung di tengah kondisi lintasan yang masih basah. Balapan juga sempat tertunda yang merupakan efek dari penundaan selama 2,5 jam pada sesi kualifikasi Formula 1 karena Sirkuit Monza diguyur hujan deras. 

Sementara itu, rekan satu tim Sean, Norman Nato, finis di urutan ke-13 dengan catatan waktu 44 menit 22,779 detik.

Antonio Fuoco dari Prema Racing finis di urutan pertama, disusul Nobuharu Matsushita (ART Grand Prix), dan Nicholas Latifi (DAMS).

Sebenarnya, Luca Ghiotto (Russian Time) finis di urutan pertama. Namun, dia kehilangan posisinya karena mendapatkan penalti mundur lima posisi dan melorot ke posisi keempat.

Alexander Albon dari ART Grand Prix yang finis diurutan kelima juga mengalami serupa. Dia mendapat penalti mundur 10 posisi dan turun ke posisi ke-14.

Kondisi tersebut membuat Sean yang semula finis di posisi keenam berada di urutan kelima.

Sean dan Nato masih punya kesempatan untuk menambah perolehan poin. Sean akan memulai balapan dari posisi keempat atau baris kedua pada balapan sprint Minggu (3/9/2017) mulai pukul 15.30 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Instagram, formula 2


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.