Lance Stroll: Saya Cuma Bersenang-senang

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 3 September 2017 | 14:53 WIB
Pebalap Williams, Lance Stroll, berjalan di area pit saat sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).
ANDREW BOYERS/POOL/AFP PHOTO
Pebalap Williams, Lance Stroll, berjalan di area pit saat sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

Pebalap Williams, Lance Stroll, menyebut kunci performa impresifnya pada sesi kualifikasi GP Italia, Sabtu (2/9/2017) kemarin ialah bersenang-senang.

Stroll sukses menempati posisi start kedua, di belakang Lewis Hamilton (Mercedes), setelah menyelesaikan sesi kualifikasi di urutan keempat.

Stroll otomatis naik ke posisi start kedua karena dua pebalap di depannya, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing diganjar penalti.

"Saya cuma bersenang-senang, saya merasa bebas. Kami jelas sekali memiliki mobil yang lebih kompetitif di atas lintasan basah ketimbang kering," ucap Stroll yang dilansir situs resmi Formula 1 (F1).

Baca juga:

"Mobil yang saya kendarai terasa hebat, pengereman juga bagus, traksi luar biasa, dan keseimbangan antara area sirkuit di Ascari dan dua Lesmos betul-betul sempurna sepanjang sesi kualifikasi ini," kata Stroll lagi.

Melalui hasil kualifikasi tersebut, Stroll kini resmi menjadi pebalap termuda yang melakukan start dari baris depan.

Saat ini, pebalap berpaspor Kanada itu baru berusia 18 tahun 310 hari (kelahiran 29 Oktober 1998).

Dia tercatat lebih muda 23 hari dibanding Verstappen yang meraih posisi start di baris terdepan GP Belgia 2016 pada usia 18 tahun 333 hari.

Uniknya, pebalap F1 Kanada terakhir yang memulai balapan dari baris terdepan, Jaqcues Villeneuve, juga meraih posisi start tersebut di Monza, bersama tim Williams.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Formula 1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.