Sean Gelael Kembali Dapat Poin pada Balapan Kedua Formula 2 Italia

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 September 2017 | 21:27 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael bersiap di pit untuk menjalani balapan sprint yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (3/9/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael bersiap di pit untuk menjalani balapan sprint yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (3/9/2017).

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, finis di posisi keenam pada balapan sprint Formula 2 Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017).

Start dari posisi keempat, Sean finis di posisi keenam yang membuat dia berhak atas tambahan empat poin.

Sebelumnya, Sean menyumbang 10 poin pada balapan feature yang berlangsung Sabtu (2/9/2017) malam waktu setempat atau Minggu (3/9/2017) dini hari WIB setelah finis di urutan kelima.

Balapan feature berlangsung dengan kondisi lintasan yang basah akibat guyuran hujan di Sirkuit Monza Italia.

Namun, situasi ini justru memberi keuntungan besar bagi Sean. Pebalap tim Pertamina Arden yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini finis di posisi keenam.

Dia naik ke urutan kelima setelah pebalap ART GP, Alexander Albon yang finis di depan Sean mendapat penalti sepuluh detik akibat menyenggol Norman Nato (Pertamina Arden).

"Ini balapan yang sulit dengan kondisi balapan yang kacau pada balapan feature. Pada balapan sprint, saya sebenarnya lebih mudah membawa mobil. Namun, upaya saya untuk bertahan di barisan terdepan belum berhasil," kata Sean dalam rilis yang diterima JUARA.

Bagi Sean, ini merupakan raihan poin tertinggi pada balapan Formula 2 musim 2017.

Sean memulai balapan sprint dengan bagus. Kondisi cuaca yang cerah membuat Sean bisa bermanuver maksimal dan sempat menyodok ke posisi kedua.

Namun, posisi kedua Sean tak bertahan sampai akhir balapan karena sempat keluar jalur saat beradu cepat dengan pebalap lain.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.