Lewis Hamilton: Kemenangan pada GP Inggris Membakar Semangat Saya

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 4 September 2017 | 22:50 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui kemenangan pada GP Inggris, 16 Juli lalu, menjadi titik balik perjalanannya dalam mengarungi musim balap Formula 1 (F1) 2017.

Kini, setelah menjuarai GP Italia pada akhir pekan lalu, Lewis Hamilton untuk kali pertama memuncaki klasemen pebalap.

Hamilton berada di urutan teratas klasemen dengan raihan 238 poin. Dia unggul 3 poin atas Sebastian Vettel (Ferrari).

"Apa yang saya rasakan jelas menyemangati karena selama ini kami melalui pencarian dan perjuangan yang konstan untuk menemukan kesempurnaan," tutur Hamilton yang dilansir Motorsport, Senin (4/9/2017).

"Hal itu kami perlukan untuk mengalahkan Ferrari karena mereka tampil luar biasa sepanjang tahun," kata pebalap Inggris itu lagi.

Baca juga:

Hamilton dan Vettel sebetulnya pernah berada dalam posisi yang sejajar pada klasemen pebalap, tepatnya setelah GP China.

Namun, setelah balapan di Shanghai tersebut, Vettel tampil lebih konsisten dengan menjadi juara pada GP Bahrain, runner-up pada GP Rusia dan GP Spanyol, serta juara pada GP Monako.

Sebaliknya, Hamilton mencatat hasil finis di urutan kedua pada GP Bahrain, posisi keempat pada GP Rusia, juara pada GP Spanyol, dan urutan ketujuh pada GP Monako.

Hamilton baru bisa menemukan momentumnya kembali setelah menjuarai GP Inggris. Pasca-balapan di Sirkuit Silverstone, Hamilton cuma satu kali gagal naik podium yakni pada GP Hungaria.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X