Lewis Hamilton Akan Jajal Ban dan Sirkuit Baru di Kalender Formula 1 Tahun Depan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 September 2017 | 08:48 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton (kanan), melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton (kanan), melakukan selebrasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Minggu (3/9/2017).

Minggu ini Lewis Hamilton mendapat kesempatan untuk menjajal ban baru yang akan digunakan pada musim depan.

Pirelli masih akan menjadi penyedia ban yang akan digunakan pada balapan Formula 1.

Dilansir BolaSport.com dari Motor Sport, pebalap Mercedes tersebut mengatakan jika dirinya mengajukan diri untuk melakukan tes tersebut.

"Saya akan melakukan suatu tes minggu ini, yang mana biasanya tidak saya lakukan, saya bukan tester," kata Lewis Hamilton.

Hamilton akan melakukan tes tersebut pada hari Kamis (14/9/2017) dan diikuti oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, pada Jumat.

Selain akan menjajal ban yang baru, Hamilton akan mencoba sirkut baru Formula 1.

Tes tersebut akan dilakukan di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, yang akan menjadi sirkuit baru di kalender Formula 1 tahun depan.


Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Leyton House CG901 Judd, Ivan Capelli, berada di depan Alain Prost (Ferrari 641) pada GP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Provinsi Alpes-Cote d'Azur, Prancis, 8 Juli 1990.(MOTORSPORT)

Masuknya Sirkuit Paul Ricard menandai kembali digelarnya balapan Formula 1 GP Prancis setelah 10 tahun.

GP Prancis terakhir digelar pada 2008 di Sirkuit Magny-Cours, Nevers.

Sementara itu, Sirkuit Paul Ricard punya catatan sebagai tuan rumah balapan F1 sebanyak 14 kali pada rentang 1971 hingga 1990.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : BolaSport.com, motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X