Red Bull Harus Jadi Kandidat Juara agar Ricciardo Bertahan

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 September 2017 | 08:17 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.
Crash.net
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo.

Pebalap Australia, Daniel Ricciardo, siap bertahan bersama Red Bull Racing asalkan timnya tersebut mau melakukan langkah signifikan demi meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1).

Ricciardo, yang masih terikat kontrak hingga akhir 2018, berhasrat menjadi juara dunia bersama Red Bull. Namun, dia menilai timnya belum benar-benar masuk dalam kandidat juara.

Ia berharap Red Bull bisa membuat perubahan besar, khususnya pada 2018, agar dapat mewujudkan impiannya tersebut.

Baca juga:

"Kami memang masih bisa mendapatkan podium, tetapi secara realistis kami belum benar-benar masuk dalam perburuan gelar juara. Jadi, Red Bull harus melakukan sesuatu pada tahun depan," ujar Ricciardo seperti dikutip JUARA dari Motorsport.

"Saya sudah berada di sini selama beberapa tahun, dan saya pikir kami perlu melakukan langkah lebih besar tahun depan, untuk meyakinkan saya bahwa saya bisa juara bersama mereka," ucap pria 28 tahun itu.

Saat ini, Ricciardo termasuk salah satu pebalap berkualitas di F1. Hal itu membuatnya tak luput dari rumor soal perpindahan tim.

Tim sekelas Scuderia Ferrari dan Mercedes sempat dikabarkan tertarik mendatangkan sang pebalap pada masa mendatang.

Ricciardo menyatakan bahwa segala kemungkinan terkait masa depan kariernya tetap terbuka, baik itu bertahan bersama Red Bull atau menyepakati kontrak bersama tim lain.

"Pada akhirnya, saya ingin berada di suatu tempat di mana saya dapat memiliki peluang untuk sukses," tutur Ricciardo.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.