Kesampingkan Urusan Pebalapnya, Claire William Pilih Fokus pada Mesin

By Jumat, 15 September 2017 | 09:34 WIB
Bos tim Williams, Claire Williams (kanan), pada saat momen perpisahan dengan Felipe Massa (kiri) di akhir musim F1 2016.
Instagram.com/williamsmartiniracing
Bos tim Williams, Claire Williams (kanan), pada saat momen perpisahan dengan Felipe Massa (kiri) di akhir musim F1 2016.

 Tim Williams masih belum memastikan apakah pebalapnya, Felipe Massa akan tetap bertahan atau harus mulai berburu pebalap lainnya.

Namun, kondisi itu bukan menjadi fokus pimpinan tim untuk musim depan.

Pimpinan tim Williams F1, Claire Williams menyatakan bahwa fokus tim saat ini adalah masalah mesin dan pengembangan teknologinya untuk persaingan di musim balap 2018.

Ia lebih ingin menegaskan bahwa mesin yang mumpuni bakal siap untuk persaingan.

Namun, persoalan Massa yang belum pasti, bagi Claire akan dijadikan pekerjaan rumah berikutnya di penghujung seri balapan musim 2017.

Ia akan menerima keputusan apa pun yang bakal dilontarkan Massa.

"Saya sudah beberapa kali bicara dengan Massa. Tapi, memang belum ada keputusan yang muncul. Jadi, kami di pihak tim akan menunggu waktunya. Saat ini, kami lebih fokus pada bagian mesin. Kami masih ingin mengevaluasi apa saja yang kurang dan perlu ada penambahan atau melihat teknologi yang perlu digunakan saat musim 2018," kata Claire seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Claire tidak menampik bahwa timnya dalam kondisi yang mengkhawatirkan.

Berada di posisi kelima klasemen konstruktor sementara 2017, Wiilliams telah meraih 55 poin dan tertinggal selisih 58 poin dari tim Force India, yang berada di peringkat keempat.

"Saya ingin mempertahankan posisi konstruktor tim hingga akhir musim ini. Karena, posisi kami cukup mengkhawatirkan. Kami bisa disalip oleh tim di bawah kami jika lengah. Jika sudah aman, kami akan evaluasi teknologi mesin bersama Mercedes dan persoalan kontrak pebalap musim depan," kata Claire.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X