GP Singapura Resmi Masuk Kalendar Balapan F1 hingga 2021

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 15 September 2017 | 15:44 WIB
Pemandangan Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, dari sebuah kamar hotel, Kamis (14/9/2017).
AFP
Pemandangan Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Singapura, dari sebuah kamar hotel, Kamis (14/9/2017).

Pihak Formula 1 (F1) akhirnya mencapai kesepakatan untuk tetap menyelenggarakan seri GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay hingga empat tahun ke depan.

F1 mencapai kesepakatan dengan promotor GP Singapura, Pemerintah Singapura, Dewan Pariwisata Singapura, dan Liberty Media, pada Jumat (15/9/2017) pagi.

"Grand Prix Singapura adalah balapan Formula 1 yang memiliki ciri khas tersendiri. Oleh karena itu, kami sangat senang GP Singapura akan tetap ada di kalendar balapan untuk empat tahun ke depan," kata CEO F1, Chase Carey.

Baca juga:

"Kami berharap dapat menawarkan dukungan kami agar penyelenggaraan empat tahun ke depan bisa lebih spektakuler dan menggairahkan," tutur Carey.

Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura S Iswaran turut berbangga dan senang dengan adanya kesepakatan anyar ini.

Ia menyatakan bahwa penyelenggaraan balapan F1 memberikan keuntungan yang signifikan terhadap perekonomian Singapura.

"Dengan penayangan secara global melalui liputan media, balapan F1 telah memperkuat citra Singapura sebagai kota yang dinamis dan inovatif bagi khalayak internasional," kata S Iswaran.

"Hal ini juga menciptakan peluang bagus bagi warga Singapura dan komunitas bisnis lokal," tutur dia.

GP Singapura menjadi salah satu seri F1 yang menarik karena diadakan di jalan raya Marina Bay, serta diselenggarakan pada malam hari.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : motorsport.com, Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.