Lepas dari Honda, McLaren Pastikan Bermitra dengan Pabrikan Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 15 September 2017 | 21:43 WIB
Pebalap tim McLaren-Honda dari Belgia, Stoffel Vandoorne, saat menjalani sesi latihan pada hari pertama GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).
PETER KOHALMI/AFP PHOTO
Pebalap tim McLaren-Honda dari Belgia, Stoffel Vandoorne, saat menjalani sesi latihan pada hari pertama GP Hungaria di Hungaroring, Budapest, Jumat (28/7/2017).

Tim McLaren memastikan Renault menjadi partner baru mereka untuk mengarungi kompetisi balap Formula 1 (F1).  

Dilansir dari situs resmi McLaren, kedua pihak telah menyetujui kerja sama engine supply selama tiga musim terhitung mulai 2018.

Melalui kesepakatan tersebut, Renault akan menjadi penyedia komponen power unit bagi mesin mobil tim McLaren.

Sejarah mencatat, hal ini akan menjadi kolaborasi McLaren-Renault yang pertama selama berlaga pada F1.

"Ini adalah keputusan strategis untuk Renault Sport Racing. Ini adalah pertama kalinya Renault bekerja sama dengan McLaren dan kami bangga telah mencapai kesepakatan dengan sebuah tim yang memiliki sejarah luar biasa di Formula 1," kata Presiden Renault Sport Racing Jerome Stoll.

Baca juga:

Sementara itu, Komite Eksekutif McLaren Shaikh Mohammed bin Essa Al Khalifa, menyambut baik kerja sama ini dan yakin dengan pencapaian yang akan diraih bersama tim Renault musim depan.

"Di McLaren, kami memiliki motivasi, hasrat dan sumber daya untuk menjadi kekuatan kompetitif pada musim 2018. Kini, kekuatan Renault memberi kita kemampuan untuk mengambil langkah signifikan lebih jauh ke atas grid," kata Shaikh Mohammed.

"Pengumuman hari ini memulai babak baru dalam cerita McLaren dan kami tidak sabar untuk memulainya," ucap dia lagi.

Musim ini, tim McLaren menggunakan mesin yang disediakan oleh Honda.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.