McLaren Pisah dengan Honda, Hamilton Malah Senang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 September 2017 | 19:18 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mendukung keputusan mantan timnya, McLaren, yang memilih untuk berpisah dengan Honda.

McLaren dan Honda resmi mengakhiri tiga tahun kerja sama mereka pada Jumat (15/9/2017) kemarin. Keputusan tersebut dinilai tepat oleh Hamilton.

Hamilton berharap McLaren, yang akan menggunakan mesin Renault pada tahun depan, bisa kembali menjadi tim kuat dan dapat bersaing di jajaran papan atas.

"Jujur saja, saya heran kenapa hal itu (perpisahan McLaren dan Honda) tak terjadi lebih cepat. Mereka sudah begitu lama mengalami masa sulit," ucap Hamilton seperti dikutip JUARA dari Motorsport.

Baca juga:

"Semoga ini akan memicu awal yang baru bagi McLaren karena seharusnya mereka bersaing dengan kami," tutur Hamilton yang memperkuat McLaren pada 2007-2012.

Dalam tiga tahun terakhir, para pebalap McLaren sulit mencapai hasil memuaskan karena kerap terjadi persoalan mesin saat balapan.

Pebalap andalan mereka, Fernando Alonso, sudah menjalani 50 balapan tanpa sekali pun finis di posisi podium.

Musim ini, Alonso menempati posisi ke-15 pada klasemen sementara pebalap F1 dengan koleksi 10 poin.

Adapun rekan satu timnya, Stoffel Vandoorne, berada di urutan ke-18 dengan hanya mengemas satu poin berkat finis di posisi ke-10 pada GP Hungaria.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X