Sebastian Vettel Raih 'Pole Position' Ke-49 Sepanjang Kariernya di F1

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 September 2017 | 21:19 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan Formula 1 di Hungaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (31/7/2017).
ATTILA KISBENEDEK/AFP
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, melakukan selebrasi setelah memenangi balapan Formula 1 di Hungaroring, Budapest, Hongaria, Minggu (31/7/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengunci posisi start terdepan balapan GP Singapura setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sabtu (16/9/2017) malam.

Vettel mencatatkan putaran terbaik 1 menit 39,4 detik. Ia mengungguli duo pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Bagi Vettel, ini adalah yang ke-49 kalinya dia meraih pole position sepanjang kariernya di Formula 1 (F1).

Persaingan 10 menit sesi kualifikasi ketiga (Q3) diikuti 10 pebalap tercepat yang lolos dari eliminasi pada kualifikasi pertama (Q1) dan kedua (Q2).

Pada sesi awal Q3, Fernando Alonso (McLaren-Honda) sempat memimpin. Namun setelah itu, giliran Raikkonen yang mencatatkan putaran tercepat dengan waktu 1 menit 40,069 detik.

Selanjutnya, Verstappen berhasil merebut status pebalap tercepat dari Raikkonen berkat catatan waktu 1 menit 39,8 detik.

Kendati demikian, keunggulan Verstappen tak bertahan lama karena Vettel sanggup menorehkan waktu 1 menit 39,669 detik, atau 0,145 detik lebih cepat.

Beberapa pebalap mencoba peruntungannya pada dua menit tersisa, seperti Alonso, Stoffel Vandoorne, dan Nico Hulkenburg yang menggunakan ban ultra-soft baru.

Namun, berbagai upaya dari tim lain tak dapat membendung performa impresif Vettel.

Bahkan, detik-detik akhir menjelang berakhirnya sesi Q3, Vettel sukses mempertajam waktu putarannya menjadi 1 menit 39,4 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X