Juarai GP Singapura, Hamilton Kian Kokoh di Puncak Klasemen

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 17 September 2017 | 21:29 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menjalani balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (17/9/2017) malam.
AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat menjalani balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (17/9/2017) malam.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangi balapan GP Singapura yang berlangsung di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Minggu (17/9/2017) malam.

Pada balapan ini, Hamilton mengungguli Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Hamilton pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara pebalap F1. Ia unggul 28 poin atas rival terdekatnya, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Saat balapan baru dimulai, terjadi drama yang melibatkan Kimi Raikkonen (Ferrari), Max Verstappen (Red Bull Racing), dan Vettel.

Insiden diawali dari usaha Raikkonen yang hendak menyalip Verstappen dari arah kiri. Namun, mobil mereka saling berbenturan hingga menyebabkan kerusakan, dan mengenai pula mobil Vettel.

Akibat kejadian tersebut, Raikkonen dan Verstappen tidak dapat melanjutkan balapan karena mobilnya rusak berat. Beberapa saat kemudian, Vettel juga terpaksa menghentikan balapan.

Bagi Vettel, ini adalah kali pertama dia gagal finis setelah 19 seri balapan. Terakhir kali di tidak finis yakni pada balapan GP Malaysia 2016.


Sementara itu, Lewis Hamilton yang start dari urutan kelima, mengambil keuntungan dengan langsung menyodok ke posisi terdepan, diikuti Daniel Ricciardo dan Nico Hulkenburg.

Balapan GP Singapura kemudian dilanjutkan oleh penyelenggara saat memasuki putaran keempat.


Memasuki putaran ke-9, Fenando Alonso (McLaren-Honda) juga tak dapat melanjutkan balapan karena mobilnya mengalami kerusakan akibat insiden tadi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.