Soal Insiden GP Singapura, Verstappen Dibela Sang Ayah

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 September 2017 | 14:44 WIB
Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen terlibat kecelakaan sesaat setelah start GP Singapura yang digelar Minggu (17/9/2017).
Twitter.com/F1
Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, dan Max Verstappen terlibat kecelakaan sesaat setelah start GP Singapura yang digelar Minggu (17/9/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mendapatkan pembelaan dari sang ayah, Jos Verstappen, terkait insiden saat balapan GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, akhir pekan lalu.

Verstappen serta dua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, terlibat insiden tabrakan yang cukup fatal saat balapan baru berlangsung beberapa detik.

Akibatnya, ketiga pebalap gagal melanjutkan balapan karena mobil mereka mengalami kerusakan yang parah.

Baca juga:

Dalam insiden tersebut, Jos Verstappen menyebut bahwa sang anak berada di posisi serba salah karena terjepit di antara mobil Vettel dan Raikkonen.

"Jika Anda melihat foto, Raikkonen mengarah ke arah kanan. Namun, jika Anda lihat rekaman videonya, Anda juga bisa melihat bahwa Vettel mengarah ke kiri, sedangkan Max ada di antara mereka," kata Jos Verstappen seperti dikutip JUARA dari Motorsport.

"Dia tidak bisa belok ke kiri atau ke kanan. Anda tak bisa menyalahkan Max atas semua ini," tutur pria yang juga pernah aktif membalap di Formula 1 itu.

Jos Verstappen pun merasa bahwa Vettel layak mendapatkan hukuman penalti karena telah memicu tabrakan tersebut.

"Vettel pantas mendapatkannya (penalti). Saya benar-benar berpikir bahwa dia layak mendapatkannya," ujar Jos Verstappen.

"Namun, mereka (F1) tak bisa segera menjatuhkan hukuman karena dia sudah mendapatkan peringatan," ucap dia melanjutkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.