Pebalap F1 Sumbang Rp 2,2 Miliar untuk Korban Gempa Bumi Meksiko

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 September 2017 | 14:34 WIB
Pebalap Force India, Sergio Perez, berada di paddock menjelang sesi latihan di Sirkuit Monza, Italia, 2 September 2017.
AFP
Pebalap Force India, Sergio Perez, berada di paddock menjelang sesi latihan di Sirkuit Monza, Italia, 2 September 2017.

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Force India, Sergio Perez, mendonasikan uang sebesar tiga juta peso (Rp 2,2 miliar) untuk para korban gempa bumi di negaranya, Meksiko.

Pada Selasa (19/9/2017), ibu kota Meksiko dihantam bencana alam gempa bumi. Kejadian tersebut menewaskan lebih dari 200 orang, serta menghancurkan sebagian besar bangunan yang ada di sana.

Padahal di Kota Meksiko, tepatnya di Autodromo Hermanos Rodriguez, akan digelar seri ke-18 F1 2017, pada 27-29 Oktober mendatang.

 

Estoy consternado por lo que está viviendo mi País. Es momento de que nos unamos. He realizado una alianza con @fund_carlosslim y por cada $1 que @fundacionchecoperez reciba, ellos pondrán $5. ¿Se suman a esta causa? Para iniciar esta iniciativa, personalmente voy a donar 3 millones de pesos. Apoyemos juntos a los que más nos necesitan en este momento. ••• I'm deeply concerned for what my country is living. It's time to be united. I've made an alliance with @fund_carlosslim and for each $1 that @fundacionchecoperez receives, they will donate $5. I'd like to kick off this initiative by donating 3 million pesos. Please join us! #FuerzaMéxico #TodosSomosUno #PrayForMexico #DonateForMexico

Sebuah kiriman dibagikan oleh Checo Pérez (@schecoperez) pada

"Saya sangat prihatin dengan apa yang negara saya alami. Inilah saatnya untuk bersatu," kata Perez pada akun Instagram-nya.

Perez menyatakan bahwa taipan Carlos Slim, yang menyokong eks pebalap McLaren dan Sauber tersebut juga akan ikut menyumbang untuk para korban gempa bumi.

Gempa bumi yang mengguncang Meksiko berkekuatan 7,1 magnitudo. Sejumlah fasilitas olahraga di sana pun mengalami kerusakan.

Sarana olahraga yang rusak di antaranya adalah Kolam Renang Olimpiade Francisco Marquez dan Gimnasium Juan de la Barrera.

Semula, Kota Meksiko rencananya juga akan menggelar Kejuaraan Dunia Paralimpik 2017. Namun, ajang tersebut akhirnya ditunda.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Instagram


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.