Kimi Raikkonen Yakin Peluang Ferrari Belum Berakhir

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 September 2017 | 17:03 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Kimi Raikkonen, terlihat berjalan di area paddock setelah sesi latihan bebas kedua GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Ferrari, Kimi Raikkonen, terlihat berjalan di area paddock setelah sesi latihan bebas kedua GP China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai Internasional, Jumat (7/4/2017).

Pebalap Scuderia Ferrari asal Finlandia, Kimi Raikkonen, meyakini peluang timnya untuk meraih supremasi Formula 1 (F1) musim 2017 belum berakhir.

Pada balapan GP Singapura akhir pekan lalu, pebalap Ferrari diyakini akan mendominasi karena karakter Sirkuit Jalan Raya Marina Bay dinilai cocok dengan mobil mereka.

Namun, prediksi itu meleset. Balapan baru dimulai, Raikkonen sudah bertabrakan dengan rekan setimnya, Sebastian Vettel, serta pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Ketiganya pun tak bisa melanjutkan balapan.

Baca juga:

Balapan akhirnya dimenangi Lewis Hamilton (Mercedes), dan kini dia juga memimpin klasemen sementara pebalap dengan kunggulan 28 poin atas Vettel di urutan kedua.

Selanjutnya, para pebalap akan bersaing pada GP Malaysia dan GP Jepang yang dinilai cocok dengan mobil Mercedes. Meski begitu, Raikkonen yakin Ferrari juga punya peluang.

"Kalian (media) menganggap kami akan kesulitan, padahal tidak. Ini perlombaan yang berbeda. Kami akan pergi ke sana dengan penuh perjuangan dan siap memberikan yang terbaik," kata Raikkonen seperti dikutip JUARA dari Motorsport, Kamis (21/9/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh Vettel. Pebalap Jerman itu optimistis tim kuda jingkrak masih punya peluang, mengingat F1 2017 masih menyisakan enam seri lagi.

"Sangat disayangkan kami tak bisa menunjukkan performa yang bagus di Singapura. Namun, kami masih punya balapan lain di depan kami," ucap Vettel.

Seri GP Malaysia akan berlangsung pada 29 September hingga 1 Oktober. Sementara itu, seri GP Jepang bakal digelar pada 6-8 Oktober mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X