Semakin Mencintai F1, Lewis Hamilton Belum Mau Pensiun

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 22 September 2017 | 14:55 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position pada sesi kualfikasi GP Italia di Autodromo Nazionale, Monza, Sabtu (2/9/2017).

Lewis Hamilton tampaknya masih sangat menikmati peran sebagai pebalap Formula 1 (F1). Ia pun mengaku belum berencana pensiun dalam waktu dekat.

Hamilton, 32 tahun, sempat dirumorkan bakal mengikuti jejak mantan rekannya di Mercedes, Nico Rosberg, yang pensiun pada 2016 setelah menjadi juara dunia F1.

Namun, rumor itu dibantah Hamilton. Pebalap Inggris itu justru mengaku masih memiliki motivasi besar untuk terus meraih prestasi.

"Memang ada pembicaraan tentang itu (pensiun) dan saya pasti pernah memikirkannya. Ada saatnya saya memikirkan hal lain yang ingin saya dilakukan," kata Hamilton saat menghadiri acara The Jonathan Ross Show.

Baca juga:

"Akan tetapi, sekarang saya berada di pertempuran panas dan hal itu membuat saya lebih mencintai pertempuran ini ketimbang sebelumnya," tutur dia.

Hamilton berpeluang besar untuk menjadi juara dunia F1 2017. Setelah balapan GP Singapura akhir pekan lalu, posisi dia di puncak klasemen pebalap semakin kokoh.

Pada GP Singapura, Hamilton keluar sebagai pemenang, sedangkan rivalnya dari tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, gagal menuntaskan balapan karena terlibat insiden tabrakan pada awal balapan.

Kini, Hamilton mengoleksi 263 poin atau unggul 28 angka dari Vettel yang menempati peringkat kedua.

"Ini adalah perasaan terhebat yang pernah ada, saya ingin terus bertahan selama saya bisa. Kita lihat apa yang bisa saya lakukan," ucap Hamilton.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : planetf1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.