Hamilton Tak Berambisi Kejar Rekor Juara Dunia Milik Schumacher

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 24 September 2017 | 21:11 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai babak kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (29/7/2017).
twitter.com/f1
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai babak kualifikasi GP Hungaria, Sabtu (29/7/2017).

Pemuncak klasemen sementara Formula 1 (F1) 2017, Lewis Hamilton, rupanya tak berambisi menyamai rekor tujuh gelar juara dunia yang dipegang oleh pebalap legendaris Michael Schumacher.

Hamilton, 32 tahun, tercatat sudah tiga kali menjadi juara dunia F1. Pada tahun ini, dia berpeluang menambahnya menjadi empat.

Bersama Mercedes, kontrak Hamilton akan berakhir pada 2018. Namun, dia mengaku ingin memperbarui masa baktinya dan siap berkarier lima hingga enam tahun ke depan.

Meski demikian, Hamilton menegaskan bahwa keinginannya untuk berkarier lebih lama bukan untuk menyamai jumlah gelar juara Schumacher.

Baca juga:

"Jujur saja, saya bekerja hanya selangkah demi selangkah. Cukup sulit bagi saya untuk meraih gelar juara dunia keempat," kata Hamilton yang dikutip JUARA dari Motorsport.

"Siapa yang tahu saya bisa mendekati rekor tujuh gelar juara Schumacher? Saya pribadi tidak memiliki keinginan untuk mengejarnya," ucap Hamilton menegaskan.

Hamilton mengakui sedang berada di puncak kariernya. Ia pun sangat menikmati persaingan dengan pebalap F1 lainnya.

"Saya sangat menyukai tantangan. Faktanya, kami memiliki mobil yang seimbang dengan Ferrari, dan terkadang pula Red Bull," tutur Hamilton.

"Sangat menyenangkan bisa mendapatkan tantangan dari tim lain, sehingga termotivasi untuk tampil dengan kualitas yang kita miliki," ujar dia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.