Sebastian Vettel: Membicarakan Insiden Start GP Singapura Cuma Buang-buang Energi

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 28 September 2017 | 17:27 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, terlihat berada di area paddock menjelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kamis (28/9/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, terlihat berada di area paddock menjelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Kamis (28/9/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menilai pembicaraan tentang insiden start GP Singapura cuma membuang energi.

Untuk itu, Vettel meminta semua pihak untuk segera move on dan fokus menghadapi GP Malaysia yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

"Saya pikir tidak ada pentingnya mendiskusikan insiden itu. Dengan hal yang sudah terjadi, apa lagi yang bisa dilakukan?" tutur Vettel yang dilansir JUARA.net dari Motorsport.com, Kamis (28/9/2017).

"Kalau kamu punya masalah serius dengan mobil atau melakukan kesalahan besar, maka itu adalah cerita yang lain," kata pebalap Jerman tersebut.

Baca juga:

Vettel gagal memanfaatkan peluang untuk mengambil alih pimpinan klasemen dari Lewis Hamilton saat memegang posisi pole pada GP Singapura.

Alih-alih mengonversi posisi start paling depan itu dengan naik podium kampiun, Vettel justru "menyelesaikan" balapan lebih cepat karena terlibat insiden dengan rekan setimnya, Kimi Raikkonen, dan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, selepas start.

Akibat insiden itu, Vettel, Raikkonen, dan Verstappen, sama-sama mencatat hasil gagal finis, sementara Hamilton sukses menjadi pemenang balapan GP Singapura.

Hingga balapan di Sirkuit Jalan Raya Marina Bay itu tuntas, stewards menganggap tidak ada yang perlu disalahkan atas kejadian nahas tersebut.

Namun begitu, Verstappen meyakini bahwa Vettel layak disalahkan karena terlalu memaksakan diri untuk mempertahankan posisinya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X