Sean Gelael Akui Kesulitan pada Awal Latihan Pertama GP Malaysia

By Anju Christian Silaban - Jumat, 29 September 2017 | 17:07 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berada di kokpit mobil Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Jumat (29/9/2017).
SCUDERIA TORO ROSSO
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, berada di kokpit mobil Scuderia Toro Rosso pada sesi latihan pertama GP Malaysia di Sirkuit Sepang Internasional, Jumat (29/9/2017).

Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, menorehkan catatan positif saat menjalani latihan bebas pertama (free practice 1/FP 1) bersama tim Formula 1, Toro Rosso, pada GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).

Laporan langsung Anju Christian dari Malaysia

Sean menempati urutan ke-14 dengan catatan waktu terbaik satu menit 54,610 detik. Dia mengungguli enam pebalap lain, termasuk Felipe Massa dari Williams yang mengalami masalah hidrolik.

Namun, ada hambatan yang diakui Sean pada awal FP 1. Sesi ini memang ditunda selama setengah jam karena hujan mengguyur Sirkuit Sepang sehingga kondisi lintasan belum aman.

Akibatnya, waktu yang tersisa cuma satu jam. Dalam kurun tersebut, Sean merampungkan 13 putaran.

Pada putaran-putaran awal, Sean sempat menempati urutan ke-18.

"Kondisi di awal sangat sulit karena kondisi lintasan yang buruk karena banyak air tergenang. Setelah kondisi lintasan membaik, saya mencoba fokus dan tidak melakukan kesalahan" kata Sean setelah FP 1.

Baca juga:

Setelah lintasan mengering, Sean perlahan naik posisi, bahkan sempat menduduki urutan ke-13.

Pada akhirnya, sosok berusia 20 tahun itu menuntaskan FP 1 di urutan ke-14.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo, menjadi yang tercepat pada latihan bebas pertama ini.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.