Ferrari Dominasi Sesi Latihan Ketiga GP Malaysia

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 14:08 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, menjalani sesi latihan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, menjalani sesi latihan kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).

Scuderia Ferrari mendominasi sesi latihan ketiga (P3) GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Sabtu (30/9/2017).

Dalam sesi ini, Kimi Raikkonen menjadi pebalap tercepat dengan waktu putaran 1 menit 31,880 detik.

Rekan satu timnya, Sebastian Vettel, menduduki urutan kedua dalam daftar pebalap tercepat dengan catatan 1 menit 32,042 detik.

Adapun pebalap tercepat ketiga diraih oleh Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berkat torehan waktu 1 menit 32,091 detik.

Pebalap debutan F1 dari tim Scuderia Toro Rosso, Pierre Gasly, membuka sesi P3 dengan waktu putaran 1 menit 37,083 detik. Ia menggunakan ban soft.

Selanjutnya, daftar pebalap tercepat dipimpin oleh Raikkonen. Pria asal Finlandia itu sukses menorehkan waktu 1 menit 32,665 detik dengan memakai ban super-soft.

Vettel yang merupakan rekan satu tim Raikkonen juga tak mau kalah. Dia menguntit catatan waktu Raikkonen dengan selisih 0,2 detik.

Saat P3 memasuki menit ke-20, Hamilton sanggup menggeser Raikkonen dari posisi pertama berkat catatan waktu 1 menit 32,650 detik.

Persaingan antara Hamilton, Raikkonen, Vettel, dan Verstappen berlangsung sengit. Keempat pebalap itu hanya terpisahkan jarak waktu yang tipis.

Akan tetapi, persaingan keempat pebalap itu tak berlangsung lama karena Ricciardo sukses merebut status pebalap tercepat berkat waktu putaran 1 menit 32,091 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.