Vettel Bicara soal Insiden Tabrakan dengan Stroll pada GP Malaysia

By Delia Mustikasari - Minggu, 1 Oktober 2017 | 17:56 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menumpang mobil Pascal Wehrlein (Sauber) setelah mengalami insiden dengan Lance Stroll (Williams) pada akhir balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017).
ROSLAN RAHMAN/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menumpang mobil Pascal Wehrlein (Sauber) setelah mengalami insiden dengan Lance Stroll (Williams) pada akhir balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, menyesali terjadinya insiden tabrakan dengan Lance Stroll (Williams) pada akhir balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (1/10/2017).

Keduanya bersinggungan di tikungan lima. Saat tabrakan terjadi, Vettel sudah memastikan diri finis di posisi keempat. Adapun Stroll finis di posisi kedelapan.

Akibat tabrakan tersebut, ban bagian belakang mobil pebalap asal Jerman itu terlepas. Dia akhirnya kembali ke garis finis dengan menumpang mobil yang dikemudikan oleh Pascal Wehrlein (Sauber).

Kondisi ini memunculkan kekhawatiran Ferrari harus mengganti gearbox jelang seri balap GP Jepang.

Steward tidak melakukan tindakan lebih lanjut atau menjatuhkan penalti kepada salah satu pebalap setelah meninjau insiden tersebut.

"Steward menganggap driver tidak sepenuhnya bersalah sehingga tidak melakukan tindakan lebih lanjut," kata Vettel seperti dikutip JUARA dari Motrosport.

"Steward juga mempertimbangkan meski balapan telah berakhir, prinsip kehati-hatian masih perlu dilakukan oleh semua pebalap saat memasuki area slow-down lap," tutur Vettel.

Meski begitu, Vettel menyalahkan Stroll atas insiden tabrakan tersebut.

"Saat saya melebar untuk pick up rubber (melewati beberapa serpihan di lintasan untuk menambah berat mobil). Lance tidak melihat dan melakukan hal serupa," ujar Vettel.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.