Kembali ke GP Jepang, Apa yang Akan Dilakukan Nico Rosberg?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 4 Oktober 2017 | 22:18 WIB
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sedang berbicara dalam konferensi pers di sela-sela FIA Prize Giving Gala di Hofburg Palace, Austria, Jumat (2/12/2016).
HERBERT NEUBAUER /APA /AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Nico Rosberg, sedang berbicara dalam konferensi pers di sela-sela FIA Prize Giving Gala di Hofburg Palace, Austria, Jumat (2/12/2016).

Setelah melakukan pensiun dini pada akhir musim lalu, mantan pebalap Formula 1 (F1) asal Jerman, Nico Rosberg, memutuskan kembali ke dunia balap yang pernah digelutinya pada GP Jepang, 6-8 Oktober 2017.  

Keputusan mantan rekan setim Lewis Hamilton di Mercedes kala itu memang mengejutkan banyak pihak karena Rosberg melakukannya hanya beberapa hari setelah meraih gelar juara dunia F1 pertamanya.

Nah, sekarang, Rosberg akan kembali terlibat pada balapan F1. Namun, kali ini, dia tidak kembali sebagai pebalap melainkan menjadi pundit dan komentator bagi SKY TV saat balapan GP Jepang.

Baca juga:

"Saya senang bisa mengkonfirmasi bahwa saya akan bergabung dengan tim Sky F1 akhir pekan ini di Jepang," kata Rosberg yang dilansir dari Planet F1.

"Sejak pensiun tahun lalu saya hanya menghadiri beberapa Grand Prix, jadi saya senang bisa kembali terlibat," ucap Rosberg mengimbuhkan.

Rosberg akan bergabung dengan komentator Sky TV lainnya yakni Martin Brundle, Damon Hill, Johnny Herbert, Anthony Davidson, dan Ted Kravitz sebagai tim untuk meliput sesi kualifikasi dan balapan GP Jepang.

Brundle pun menyambut baik atas bergabungnya Nico Rosberg ke tim Sky TV.

"Bergabungnya sang juara dunia (F1) saat ini dan pemenang Grand Prix Jepang ke tim sangatlah hebat," kata Brundle yang juga mantan pebalap F1.

"Nico akan memuaskan penggemar motorsport yang paling bersemangat dan maupun yang kasual dengan analisis ahli dan wawasan tentang sebuah perlombaan penting. Dia orang yang baik, akan menyenangkan untuk bisa bersamanya," ucap Brundle lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.