Sean Gelael Akan Jalani Seri Balap Formula 2 Spanyol di Jerez pada 6-8 Oktober

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 11:26 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang bersiap di pit.
JAGONYA AYAM
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, sedang bersiap di pit.

Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan kembali ke lintasan Formula 2 dengan menjalani seri balap GP Spanyol di Sirkuit Jerez pada 6-8 Oktober.

Pada seri tersebut, Sean ingin menjaga tren positif untuk kembali mendulang poin seperti yang dia raih pada dua balapan di Sirkuit Monza, Italia, awal September lalu.

Walau balapan F2 jeda hampir satu bulan bukan berarti Sean bisa bersantai. Dalam periode ini, pebalap berusia 20 tahun ini justru tetap intens latihan dan dua kali mengikuti sesi latihan bebas pertama balapan Formula 1 bersama tim Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay, Singapura dan Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Menyenangkan bisa tampil pada FP 1bersama Toro Rosso selama dua pekan kemarin. Namun demikian, sekarang saatnya untuk kembali fokus ke balapan F2. Tentu saya berharap bisa meraih pon lagi seperti di Monza," kata Sean dalam siaran pers yang diterima JUARA.

Pada dua sesi latihan bebas itu, Sean tampil cukup impresif. Di Sirkuit Marina Bay, Sean menjalankan program dengan baik dan membawa mobil STR12 dengan mulus meski tantangannya cukup besar dengan lintasan sirkuit yang sebagian masih basah.

Sean belum pernah menjajal sirkuit ini sebelumnya. Meski demikian, Sean menuntaskan tugasnya dengan baik. Dia membuat catatan waktu putaran yang lebih bagus di depan dua pebalap tim Sauber, Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein.

Baca juga:

Di sirkuit Sepang, putra mantan pereli nasional, Ricardo Gelael ini menjadi pebalap tercepat ke-14 dari 20 pebalap yang menjalani sesi FP1.

Balapan F2 musim ini tersisa dua seri lagi yakni GP Spanyol dan GP Abu Dhabi.

Pebalap Prema Racing, Chalres Leclerc, masih memimpin klasemen pebalap dengan torehan 218 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X